No |
Kompetensi Dasar |
Materi |
Kelas/ Semester |
Indikator Soal |
Level Kognitif |
Bentuk Soal |
No. Soal |
1. |
3.1 Memahami
alat-alat bersuci dari najis dan hadats 4.1 Mengkomunikasikan
penggunaan alat-alat bersuci dari najis dan hadats |
Alat-Alat Bersuci |
VII/Gasal |
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui tentang jenis-jenis air yang bisa digunakan
untuk bersuci |
LK1/C1 |
PG |
1 |
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami dan mengidentifikasi jenis air berdasarkan
kondisi tertentu (air yang tercemar najis) |
LK2/C2 |
PG |
2 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami penerapan tentang hukum penggunaan air dalam
keadaan tertentu |
LK3/C3 |
PG |
3 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang dalil atau ayat yang berkaitan dengan
air yang digunakan untuk bersuci |
LK2/C2 |
PG |
4 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami hukum bersuci dengan menggunakan batu sebagai
alternatif ketika air tidak tersedia |
LK2/C2 |
PG |
5 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami penerapan benda-benda yang bisa digunakan
dalam proses bersuci berdasarkan syariat |
LK3/C3 |
PG |
6 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami dan menerapkan syarat-syarat yang berlaku
untuk benda-benda yang digunakan dalam bersuci menurut ajaran Islam |
LK3/C3 |
PG |
7 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang alat-alat yang diperbolehkan untuk
digunakan dalam bersuci |
LK3/C3 |
PGK |
1 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat menjelaskan pembagian bersuci dilihat dari sifat dan
pembagiannya |
LK2/C2 |
ESSAY |
1 |
||||
2. |
3.2 Menerapkan tata
cara bersuci dari hadats dan najis 4.2 Mempraktekkan
tata cara bersuci dari hadats dan najis |
Bersuci dari Najis dan Hadast |
VII/Gasal |
Disajikan
pertanyaan siswa dapat menegetahui tentang pengertian Thaharah |
LK1/C1 |
PG |
8 |
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang kategori hadas besar |
LK2/C2 |
PG |
9 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui tentang dalil tentang bersuci dari hadas |
LK2/C2 |
PG |
10 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui penerapan konsep hukum najis dalam situasi
kehidupan sehari-hari |
LK3/C3 |
PG |
11 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui dasar tentang jenis-jenis hadas besar yang
memerlukan mandi wajib |
LK1/C1 |
PG |
12 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui penerpan tentang hal-hal yang disunahkan
dalam tata cara wudhu |
LK3/C3 |
PG |
13 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang rukun mandi wajib dalam Islam. |
LK2 |
PG |
14 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami hal-hal yang mewajibkan mandi besar dalam
ajaran agama |
LK2/C2 |
PGK |
2 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat menjelaskan perbedaan hadas besar dan hadas kecil |
LK2/C2 |
ESSAY |
2 |
||||
3 |
3.3 Menganalisis
ketentuan Sholat Fardlu Lima Waktu 4.3 Mengkomunikasikan
hasil analisis tata cara Sholat Fardlu Lima Waktu |
Sholat Fardlu Lima Waktu |
VII/Gasal |
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui pengetahuan dasar tentang jenis duduk dalam
shalat |
LK1/C1 |
PG |
15 |
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang syarat sah shalat. |
LK2/C2 |
PG |
16 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami penerapan dalam sujud sahwi ketika lupa
melakukan sunnah ab’adl. |
LK3/C3 |
PG |
17 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui dasar tentang sunnah hai’adh dalam shalat |
Lk1/C1 |
PG |
18 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang rukun qoulli dalam shalat |
LK2/C2 |
PG |
19 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang cara mengingatkan imam ketika lupa |
LK2/C2 |
PG |
20 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang syarat-syarat menjadi makmum dalam
shalat. |
LK2/C2 |
PG |
21 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami lebih mendalam tentang waktu-waktu shalat
dalam Islam. |
LK2/C2 |
PGK |
3 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat menyebutkan syarat sah shalat |
LK2/C2 |
ESSAY |
3 |
||||
4. |
3.4 Menganalisis
ketentuan Sholat Berjama’ah 4.4 Mengkomunikasikan
hasil analisis tentang tata cara Sholat Berjama’ah |
Sholat Berjama’ah |
VII/Gasal |
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui dasar tentang shalat berjamaah. |
LK1/C1 |
PG |
22 |
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui tentang definisi shalat berjamaah. |
LK1/C1 |
PG |
23 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang syarat sah menjadi makmum dalam
shalat. |
LK2/C2 |
PG |
24 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui penerapan makmum yang terlambat dalam
sholat jama’ah |
LK3/C3 |
PG |
25 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang posisi makmum dalam shalat berjamaah. |
LK2/C2 |
PG |
26 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui penerapan dalam situasi praktis shalat
berjamaah. |
LK3/C3 |
PG |
27 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui penerapan cara mengingatkan imam dalam
shalat berjamaah. |
LK3/C3 |
PG |
28 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengaitkan pengetahuan agama dengan situasi sehari-hari |
LK3/C3 |
PGK |
4 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mendefinisikan hokum seseorang melakukan sholat
berjamaah |
LK3/C3 |
ESSAY |
4 |
||||
5.
|
3.5 Menganalisis
keutamaan Berdzikir dan Berdoa setelah Sholat 4.5 Mengkomunikasikan
hasil analisis tentang Berdzikir dan Berdoa setelah Sholat |
Berdzikir dan Berdoa
setelah Sholat |
VII/Gasal |
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami tentang definisi dan makna dzikir dalam
Islam. |
LK2/C2 |
PG |
29 |
Disajikan pertanyaan siswa dapat memehami
dasar tentang pengertian berdoa dalam Islam. |
LK2/C2 |
PG |
30 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memehami tentang manfaat dzikir yang disebutkan dalam
Al-Qur'an. |
LK2/C2 |
PG |
31 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memehami penerapan pengertian doa dalam kehidupan sehari-hari. |
LK3/C3 |
PG |
32 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memehami tentang tujuan berdoa dalam Islam. |
LK2/C2 |
PG |
33 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui penerapan konsep dzikir dalam kehidupan
sehari-hari. |
LK3/C3 |
PG |
34 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat mengetahui penerpan konsep dzikir dan doa dalam
konteks kehidupan sehari-hari dalam menghadapi masalah. |
Lk3/C3 |
PG |
35 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat memahami pentingnya doa dalam kehidupan sehari-hari dan kaitannya dengan harapan
dan tujuan |
LK2/C2 |
PGK |
5 |
||||
Disajikan
pertanyaan siswa dapat menyebutkan hikmah melaksanakan dzikir dan berdoa |
LK2/C2 |
ESSAY |
5 |
0 comments:
Post a Comment