Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat surat izin kantor:
1. Header Surat
Nama Perusahaan atau Instansi: Letakkan nama perusahaan atau instansi pada bagian atas surat.
Alamat Perusahaan: Tulis alamat lengkap perusahaan atau instansi.
Nomor Surat: Jika ada, cantumkan nomor surat untuk memudahkan referensi.
2. Judul Surat
Biasanya, judul surat izin kantor adalah "Surat Izin" atau "Surat Izin Tidak Masuk Kerja".
3. Tanggal Surat
Tulis tanggal pembuatan surat di bagian atas.
4. Isi Surat
Kepada: Tulis nama atasan atau pihak yang berwenang, disertai dengan jabatan mereka.
Salam Pembuka: Biasanya menggunakan salam seperti “Dengan hormat”.
Pernyataan Izin: Jelaskan alasan Anda mengajukan izin tidak masuk kerja, misalnya karena sakit, urusan pribadi, atau hal lainnya.
Tanggal Izin: Sebutkan tanggal Anda tidak dapat hadir di kantor.
Keterangan Tambahan: Jika diperlukan, tambahkan informasi lain seperti rencana pemulihan atau izin sakit dengan surat dokter.
5. Penutupan
Ucapkan terima kasih atas pengertian atasan atau pihak yang dituju.
Tuliskan nama lengkap dan tanda tangan di bawah surat.
Contoh Surat Izin Kantor
[Nama Perusahaan]
[Alamat Perusahaan]
[Telepon Perusahaan]
[Email Perusahaan]
Nomor: [Nomor Surat]
Tanggal: [Tanggal Surat]
Kepada Yth.
[Atasan]
[Jabatan]
[Perusahaan/Instansi]
[Alamat Perusahaan]
Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:
Nama : [Nama Anda]
Jabatan : [Jabatan Anda]
Departemen : [Departemen Anda]
Sehubungan dengan [alasan Anda, misalnya sakit, urusan pribadi, dsb], saya bermaksud untuk mengajukan izin tidak masuk kerja pada tanggal [tanggal]. Untuk itu, saya mohon izin agar tidak dapat hadir di kantor pada hari tersebut.
Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Saya berharap Bapak/Ibu dapat memberikan izin. Atas perhatian dan pengertiannya, saya ucapkan terima kasih.
hormat saya,
[Nama Anda]
[Tanda Tangan (jika diperlukan)]
Pastikan untuk mengganti bagian-bagian yang sesuai dengan informasi pribadi Anda dan kebutuhan perusahaan.
0 comments:
Post a Comment